Berangkat Haji dan Umroh, Alangkah Bahagianya

Berangkat Haji dan Umroh, Alangkah Bahagianya
haji dan umroh
Ka'bah
Indahnya jika kesempatan itu datang. Pergi haji dan umroh ke baitullah. Ka'bah adalah kiblat umat Islam sedunia. Sebelum ka'bah, kiblat umat Islam adalah ke baitul maqdis, Palestina. Dan setelah turunnya perintah untuk sholat menghadap ka'bah, maka setelah itu, dan sampai saat ini, sampai kiamat nanti, ka'bah adalah kiblat umat Islam.

Perjalanan ibadah haji, berkunjung ke tanah suci, adalah perintah Allah subhanahuwata'ala. Ibadah yang sudah ada sejak zaman nabi Ibrahim Alaihissalam. Bahkan, sudah sejak zaman nabi Adam alaihissalam. Bukan haji nya, namun ibadah di baitullah. Bahwa ka'bah adalah baitullah yang pertama-tama di bangun pada zaman nabi Adam.

Dan ternyata saudaraku, ilmu pengetahuan modern memberikan penjelasan yang membenarkan ini, bahwa ka'bah adalah pusat dunia. Lihatlah tayangan berikut:
Semoga bermanfaat.
Semoga saudara-saudara kita yang saat ini di tanah suci, yang saat ini sedang menjalankan ibadah haji, diberikan kekuatan, hingga bisa kembali ke tanah airnya masing-masing, semoga mereka semua diberikan haji mabrur, yang hanya pantas untuk dibalas surga Allah subhanahuwata'ala.
Semoga kita bisa segera menyusul mereka.

Salam,
Eko Andrianto
@masekoandrijakarta

0 comments:

Post a Comment